Muhammad Haris. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

wawancara mulok dengan bu rowiyah

berdasarkan data informasi dari hasil wawancara dengan bu rowiyah mengenai hari pendidikan nasional bagi beliau bahwa hari pendidikan nasional adalah perubahan dari masyarakat yang berbudaya feodalisme menjadi demokratis,berkarakter dan berkepribadian.

tokoh pendidikan yang dikagumi beliau adalah ki hajar dewantara.alasanya adalah karena ki hajar dewantara punya konsp pendidikan yang sangat bagus dan punya motto yang sampai sekarang masih dipakai dalam pendidikan di indonesia yaitu "I ngarso sung tulodo,I madyo mangunkarso,tut wuri handayani"yang artinya kalau didepan menjadi teladan,kalau ditengah memberikan semangat dan kalau dibelakang memberi motivasi.

menurut beliau,pendidikan saat ini kurang baik karena kiblatnya kurang jelas.contohnya seperti sekarang banyak sekolah bertaraf internasional tapi dalam penerapanya sama dengan sekolah reguler lain.

harapan beliau dengan pendidikan saat ini adalah agar bia lebih baik dan bisa merangkul seluruh masyarakat indonesia untuk mempunyai karakter yang kuat dan menjadi generasi yang lebih baik di masa yang akan datang.




Biodata narasumber

Nama :Dra rowiyah
tahun lahir :1955
tempat lahir:Purworedjo
motto hidup :do the best in every moment



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar